INSYA'ALLAH UPDATE ARTIKEL SETIAP HARI

4 kebiasan buruk yang harus di hindari

Diposting oleh Fadhlillah on Senin, 28 Februari 2011

Sesibuk2nya kita, coba hindari 4 kebiasaan ini.
berbahaya gan !!


  • Lupa melepaskan lensa kontak saat tidur
    Membiarkan lensa kontak tetap menempel saat tidur bisa menghambat aliran oksigen pada kornea. Padahal oksigen sangat penting untuk menjaga kesehatan kornea.“Ketika Sahabat menutup mata selama berjam-jam saat tidur sambil mengenakan lensa kontak, itu lebih buruk lagi,” kata Thomas L. Steinemann, MD, seorang profesor optalmologi di Case Western Reserve University.Sebuah studi tentang 557 pemakai lensa kontak dalam New England Journal of Medicine menunjukkan bahwa kemungkinan berkembangnya infeksi bakteri, karena menggunakan lensa kontak pada waktu tidur adalah 1 dalam 2.500.

  • Tidak bersihkan riasan menjelang tidur
    Membiarkan riasan menempel pada wajah saat tidur, akan memicu tumbuhnya komedo, jerawat bahkan peradangan kulit yang parah. Sedangkan riasan mata yang tidak segera dibersihkan bisa membuat iritasi pada mata dan menimbulkan rasa sakit luar biasa akibat abrasi kornea. Jadi, pastikan, Sahabat selalu membersihkan riasan sebelum tidur.

  • Selalu pakai stileto
    Tubuh memang terlihat lebih tinggi, berjalan jadi lebih tegap dan kaki tampak lebih jenjang ketika Sahabat mengenakan stileto. Tetapi sepatu tumit tinggi bukan untuk dikenakan setiap hari. Jangan sampai tulang kaki Sahabat mendapat masalah serius di kemudian hari. Sesekali kenakan sepatu datar atau model wedges (hak tebal) untuk membuat kaki beristirahat.

  • Menggigit kuku
    Memiliki kebiasaan menggigiti kuku sangat merugikan. Bukan hanya membuat kuku Sahabat terlihat buruk, tetapi juga bisa mempermudah tertular penyakit. Saat menggigit kuku, akan sangat mudah bakteri pada kuku menempel pada mulut kemudian tertelan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Jagalah nama baik walaupun di dunia maya.
Kami akan menghapus komentar yang Tidak sopan, memakai HURUF BESAR (kecuali nama, sesudah tanda(.), dan negara ), berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/reklame, Komentar yang terlalu panjang tanpa paragraf dan sulit dipahami, Komentar copy-paste.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola situs ini. Harap maklum.
"Jiwa yang baik berasal dari hati yang bersih"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Statistik