INSYA'ALLAH UPDATE ARTIKEL SETIAP HARI

Arti Dari Mimpi Tentang Makanan

Diposting oleh Fadhlillah on Selasa, 22 Maret 2011

Beberapa dari Anda pasti pernah mengalami bermimpi tentang makanan saat terlelap. Namun, tahukah Anda jika mimpi tentang makanan tidak selalu menunjukkan bahwa Anda merasa kelaparan. Hal itu dibuktikan dengan sebuah penelitian yang menunjukan bermimpi tentang makanan merupakan bukti adanya gairah besar pada diri Anda.

Menurut psikolog Drs. Vernoica Tonay, mengatakan," jika mimpi itu terdiri dari bahasa metafora seperti makanan, mencerminkan bagaimana kita memperlakukan diri kita sendiri dan seberapa baik kita melakukannya. Ketika bermimpi makanan dengan menu hidangan utama, itu berarti pertanda baik. Karena makanan memenuhi gizi dan energi."



"Tetapi jika Anda bermimpi makan kecil atau snack seperti kue atau es krim, ini menunjukkan jika Anda ingin sesuatu yang tidak sehat. Hal ini juga menjelaskan bahwa Anda lebih memilih untuk menemukan kepuasan yang bisa dalam bentuk makanan, seseorang, situasi atau aktivitas," tambahnya.

Ia menambahkan," Bagi anda yang tidak bisa mengendalikan keinginan untuk makan setelah bermimpi tentang makanan, bisa menyebabkan dampak negatif yaitu makan berlebihan. " Dr Tonay menganjurkan untuk melakukan latihan untuk menulis apa yang ada di otak.

Sebagai contoh, jika Anda memimpikan donat dan benar-benar menginginkannya, menulis donat kata di tengah kertas putih. Kemudian, menulis kata berikutnya yang muncul dalam pikiran Anda. Lakukan ini berulang kali sampai Anda merasa lelah. "Teknik ini dapat mengurangi keinginan besar terhadap makanan tertentu. Cara cukup mudah untuk mengendalikan nafsu makan, " ungkapnya.

Hal itu juga diungkapkan oleh Ryan Hurd yang tengah menelaah mimpi pada manusia. ia menyatakan,"kadang-kadang mimpi menyatakan keinginan tubuh dan perasaan melalui emosi, memori visual dan jangka panjang."



Sumber: Liputan6.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Jagalah nama baik walaupun di dunia maya.
Kami akan menghapus komentar yang Tidak sopan, memakai HURUF BESAR (kecuali nama, sesudah tanda(.), dan negara ), berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/reklame, Komentar yang terlalu panjang tanpa paragraf dan sulit dipahami, Komentar copy-paste.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola situs ini. Harap maklum.
"Jiwa yang baik berasal dari hati yang bersih"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Statistik