INSYA'ALLAH UPDATE ARTIKEL SETIAP HARI

Manfaat Baik Stress

Diposting oleh Fadhlillah on Minggu, 27 Februari 2011












Happy stress! Stress melanda? Ternyata tekanan pikiran ini ada segi positifnya juga.
Bagaimana bisa? Karena saat Anda stres tubuh menghasilkan adrenalin, yang meningkatkan detak jantung, meningkatkan energi dan kadar glukosa dalam darah.
Jika situasi ini terjadi selama mingguan atau bulanan, tubuh lama-lama akan sakit, tapi dalam waktu singkat, tubuh akan bekerja lebih efisien dan pikiran lebih tajam. Ibarat naik roller coaster, Anda merasa lebih bersemangat bukan? Berikut keuntungan lain dari stres,
Stres Membuat Lebih Cerdas
Riset dari Rockefeller University di New York menemukan bahwa stres dapat meningkatkan kemampuan belajar dan mengingat. Ini karena efek kortisol dalam otak yang membuat Anda terjaga.
Jika Anda memang sulit tidur, jangan paksakan. Duduk saja dengan laporan atau pekerjaan yang membuat Anda pusing, kerjakan semaksimal mungkin, saat Anda lebih tenang, berarti tubuh sudah siap terlelap.
Stres Membuat Lebih Bersahabat
Saat stres melanda, tubuh mengeluarkan oksitosin yang mendorong Anda untuk berinteraksi. Perhatikan saja, saat tertekan rasanya ingin berbicara pada seseorang. Salurkan hal ini dengan menelepon kawan lama atau chatting dengan teman.
Selesai berinteraksi, stres menghilang dan pertemanan semakin akrab.
Stres Membuat Lebih Sehat
Stres memacu tubuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memerangi penyakit. Jadi Anda tidak perlu melakukan apapun, tinggal nikmati saja tubuh Anda yang prima.
Kunci stres yang positif adalah Anda jangan menyimpannya terlalu lama. Hitungan satu minggu sudah lebih dari cukup dan ingatkan diri sendiri, Anda yang mengendalikan pikiran, bukan sebaliknya. (astaga)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Jagalah nama baik walaupun di dunia maya.
Kami akan menghapus komentar yang Tidak sopan, memakai HURUF BESAR (kecuali nama, sesudah tanda(.), dan negara ), berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/reklame, Komentar yang terlalu panjang tanpa paragraf dan sulit dipahami, Komentar copy-paste.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola situs ini. Harap maklum.
"Jiwa yang baik berasal dari hati yang bersih"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Statistik