INSYA'ALLAH UPDATE ARTIKEL SETIAP HARI

10 Monster Terkenal Di Dunia

Diposting oleh Fadhlillah on Jumat, 04 Maret 2011

 Berikut adalah 10 Monster yang terkenal yang pernah ada di dunia.


1.Zombie
Amerika Latin

Zombie adalah tubuh manusia yang dihidupkan kembali tanpa kesadaran. Dalam versi kontemporer ini umumnya disebut mayat hidup. Cerita zombie berasal dari sistem kepercayaan spiritual Afro-Karibia Voodoo. Versi lain yang lebih mengerikan dari zombie telah menjadi film fiksi horor modern, di mana mereka bangkit dari kematian dengan cara supranatural atau ilmiah (seperti Resident Evil), dan makan daging atau otak manusia.
Mereka memiliki kecerdasan yang sangat terbatas, dan 'biasannya' gerakan mereka sangat lamban. 

2.Gorgon
Yunani

Dalam mitologi Yunani, Gorgon (lebih dikenal dengan nama Medusa) adalah wanita jahat dengan taring tajam dan rambut dipenuhi ular berbisa. Gorgons kadang-kadang digambarkan  memiliki sayap emas, cakar, dan taring. Menurut mitos, apabila melihat wajah Gorgon maka dia akan menjadi batu. Ada 3 jenis gorgon dalam istilah negeri Olympus. Yaitu Stheno (yang perkasa), Euryale (peloncat-jauh), dan Medusa (ratu). Namun yang paling di kenal dari ketiganya adalah Medusa.

3.Banshee
Celtic

Menurut legenda, banshee akan berada di sekitar rumah orang yang akan mati. Banshees sering digambarkan sebagai wanita berpakaian putih atau abu-abu, dan seringkali memiliki rambut panjang.

4.Ghoul
Timur Tengah

Ghoul atau sering disebut Setan kuburan adalah rakasa dari cerita rakyat Arab kuno yang tinggal di kuburan dan tempat-tempat tak berpenghuni lainnya. Dalam cerita rakyat Arab kuno, hantu ini dikatakan keturunan Iblis, pangeran Muslim kegelapan (Setan). Makhluk ini juga memangsa anak-anak, mencuri mayat dan memakan orang mati.

5.Goblin
Anglo-Saxon

Goblin adalah makhluk jahat, pemarah, dan sangat jail, sering digambarkan sebagai makhluk yang berhidung besar dan memakai topi khas penyihir. Mereka dikaitkan dengan berbagai. Dalam beberapa kasus, goblin telah diklasifikasikan sebagai makhluk kecil yang menyebalkan.
6.Werewolf
Jerman
Werewolves adalah orang-orang mitologi atau folkloric dengan kemampuan untuk berubah menjadi serigala atau setengah srigala, baik disengaja oleh sihir, atau karena pengaruh kutukan. Beberapa spekulasi modern telah menyarankan bahwa kepercayaan manusia serigala (dan vampir) mungkin berasal dari kasus-kasus medis nyata orang yang menderita porfiria.

7.Mummy
Mesir

Mummy adalah mayat yang kulit dan dagingnya telah diawetkan dengan disengaja atau tidak disengaja dengan menggunakan bahan kimia. Banyak macam-macan mummy yang dikenal dalam istilah orang mesir. Mulai dari mummy biasa, mummy para raja, mummy hewan dsb.

8.Vampire
Slavic

Vampire adalah makhluk mitologi atau folkloric yang dikenal hidup dari darah manusia, tetapi dalam beberapa kasus mungkin memangsa hewan. Meskipun vampire memiliki karakteristik yang berbeda, dalam banyak kasus, mereka digambarkan sebagai mayat-mayat yang dihidupkan kembali. Istilah ini dipopulerkan di awal abad 18 dan muncul dari cerita rakyat Eropa tenggara, khususnya Balkan dan Yunani.

9.Ogre
Francis

Ogre adalah sebuah rakasa humanoid, kejam dan mengerikan. Raksasa ini sering digambarkan dalam dongeng dan cerita rakyat, mereka dikenal suka memakan manusia, telah banyak muncul dalam karya-karya sastra klasik. Raksasa ini sering digambarkan dengan kepala besar, rambut yang panjang dan jenggot, perut besar, dan tubuh yang kuat.

10.Oni
Jepang

Penggambaran dari oni sangat bervariasi tetapi biasanya digambarkan sebagai  makhluk raksasa mengerikan dengan cakar yang tajam, rambut acak-acakan, dan dua tanduk panjang tumbuh dari kepala mereka. Mereka adalah humanoid untuk sebagian besar orang jepang, tapi kadang-kadang, mereka ditunjukkan dengan fitur yang tidak alami. Kulit mereka punya variasi warna, tapi merah dan biru adalah yang paling umum. Ada kesamaan yang sangat jelas dari setan yang berada didalam tradisi Yahudi-Kristen.




{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Jagalah nama baik walaupun di dunia maya.
Kami akan menghapus komentar yang Tidak sopan, memakai HURUF BESAR (kecuali nama, sesudah tanda(.), dan negara ), berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/reklame, Komentar yang terlalu panjang tanpa paragraf dan sulit dipahami, Komentar copy-paste.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola situs ini. Harap maklum.
"Jiwa yang baik berasal dari hati yang bersih"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Statistik