INSYA'ALLAH UPDATE ARTIKEL SETIAP HARI

Inggris Lahirkan 100 Ribu Jutawan Baru

Diposting oleh Fadhlillah on Selasa, 22 Maret 2011

Paska perlambatan pertumbuhan ekonomi dunia dua tahun lalu, Inggris kini mulai kebanjiran sejumlah jutawan baru. Tercatat sekitar 100 ribu jutawan telah tercipta selama periode tersebut.

Bertambahnya jumlah orang kaya baru Inggris tersebut tidak terlepas dari pemulihan pasar saham, perkembangan wirausahawan baru, serta masuknya orang-orang kaya dari luar negeri.



Data Barclay Wealth, yang dipublikasikan The Sunday Times seperti dikutip dari laman news.com.au menunjukkan, saat ini terdapat sedikitnya 619 ribu jutawan di Inggris. Jumlah itu meningkat dari posisi dua tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 528 ribu jutawan. Kenaikan tersebut setara dengan 120 orang jutawan baru Inggris yang lahir setiap harinya.

Dari jumlah jutawan Inggris tersebut, sebanyak 86 ribu jutawan baru masing-masing memiliki kekayaan lebih dari US$8 juta, atau naik 19 persen dibanding periode sebelumnya.

Studi itu juga meneliti penyebaran kekayaan mulai dari Inggris, Wales, dan Skotlandia. Tercatat, orang kaya Inggris banyak berasal dari London dan bagian tenggara Inggris. Jumlah orang kaya di kedua wilayah itu mencapai 287 ribu orang atau 46 persen dari total seluruh orang kaya di Inggris.

Daerah kedua tempat lahirnya orang kaya baru Inggris adalah di Midland,yang mencapai 92 ribu orang jutawan. Disusul kawasan barat daya Inggris yang memiliki jumlah orang kaya sebanyak 64 ribu orang.

Sebelumnya, Forbes sempat mengeluarkan daftar 1.210 miliarder terkaya di dunia. Forbesmenempatkan Carlos Slim Helu sebagai orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$74 miliar.

Dari 1.210 miliarder terkaya di dunia, Forbes mencatat 32 miliarder di antaranya berasal dari Inggris. Posisi pertama miliarder terkaya di Inggris ditempati Gerald Cavendisk Grosvenir dan keluarga yang ditaksir memiliki kekayaan hingga US$13 miliar. Pengusahareal estate itu tercatat sebagai orang terkaya ke-57 di dunia.

Di antara nama-nama pengusaha terkenal asal Inggris yang masuk dalam daftar miliarder versi Forbes terdapat Richard Branson. Pemilik bisnis Virgin yang sedang mengembangkan usaha penerbangan luar angkasa komersial itu diperkirakan memiliki kekayaan hingga US$4,2 miliar. Benson berada di posisi ke-254 sebagai orang terkaya di dunia.

Joanne JK Rowling yang menerbitkan buku Harry Potter juga tercatat sebagai miliarder terkaya di Inggris. Dengan posisi yang lebih rendah dibandingkan miliarder lain dalam daftar Forbes, JK Rowling ditaksir memiliki kekayaan mencapai US$1 miliar.



Sumber: news.com.au

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Jagalah nama baik walaupun di dunia maya.
Kami akan menghapus komentar yang Tidak sopan, memakai HURUF BESAR (kecuali nama, sesudah tanda(.), dan negara ), berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/reklame, Komentar yang terlalu panjang tanpa paragraf dan sulit dipahami, Komentar copy-paste.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola situs ini. Harap maklum.
"Jiwa yang baik berasal dari hati yang bersih"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Statistik