INSYA'ALLAH UPDATE ARTIKEL SETIAP HARI

Kompetisi Blogger Peduli Terhadap Lingkungan

Diposting oleh Fadhlillah on Sabtu, 19 Maret 2011


Tak pernah berhenti dari kreativitas. Itulah semangat yang diusung para blogger yang tergabung dalam kegiatan Net Work (Netizen Writing Contest, Offline Gathering, Report from the Field and Key worth ) dengan mengusung tema peduli terhadap lingkungan.

Acara yang bertajuk kontes menulis "BeatBlog" ini digagas VHR Media diikuti sekitar 1.110 naskah yang pada akhirnya dipilih 100 nominator dan hanya 20 naskah yang akan melaju ke final.
Kontes ini digagas untuk menggugah kepedulian para blogger untuk menginformasikan rasa peduli terhadap lingkungan.

"Tahun ini mengambil tema mengenai lingkungan. Kami ingin mengajak para blogger untuk menginformasikan rasa peduli tentang lingkungan," ujar Panitia Penyelenggara NetWork Offline, Wiwik Way, di Goethe House, Menteng, Jakarta, Jumat 18 Maret 2011.

Dia menjelaskan, acara ini terdiri atas empat kegiatan. Pertama, writing contest mengenai lingkungan. Kedua, Network Gathering, di mana saat pengumuman hasil writing contest juga akan dibagikan satu pohon kepada setiap orang yang hadir dalam acara ini.
Ketiga, Report from the field, yaitu mengajak blogger terpilih ke lokasi konservasi dan mengajarkan bagaimana hidup dengan cara-cara yang ramah lingkungan. Keempat, Key worth, yaitu dengan memberikan penghargaan kepada blogger yang dalam waktu setahun fokus pada masalah lingkungan.

"Mereka bisa berkampanye di media-media online, baik dalam tulisan dan foto-foto, paling tidak melakukan tindakan riil, meskipun kecil," katanya.

Di samping itu, menurut dia, tema peduli lingkungan dipilih karena melihat semakin banyak bencana yang terjadi saat ini tak lepas dari faktor mengabaikan lingkungan hidup.

"Tidak bisa kami lepaskan, karena salah satu faktornya adalah mengabaikan terhadap lingkungan. Karena itu mempengaruhi siklus hidup kami," tuturnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Jagalah nama baik walaupun di dunia maya.
Kami akan menghapus komentar yang Tidak sopan, memakai HURUF BESAR (kecuali nama, sesudah tanda(.), dan negara ), berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/reklame, Komentar yang terlalu panjang tanpa paragraf dan sulit dipahami, Komentar copy-paste.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola situs ini. Harap maklum.
"Jiwa yang baik berasal dari hati yang bersih"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Statistik