INSYA'ALLAH UPDATE ARTIKEL SETIAP HARI

Pemuda Jepang Tertimbun Puing 8 Hari Ditemukan Shock

Diposting oleh Fadhlillah on Minggu, 20 Maret 2011

Tim penyelamat mengeluarkan pria muda yang tertimbun tumpukan puing bangunan di Jepang, Sabtu (19/3/2011), delapan hari setelah tsunami besar menerjang wilayah itu.

pria yang digambarkan masih muda itu diselamatkan dari reruntuhan yang ambruk, pemuda itu berada dalam kondisi fisik yang stabil. Tapi ia sangat shock dan membisu saat ditemukan.
Hampir 7.000 orang telah dikonfirmasi tewas dalam bencana alam ganda di Jepang, yang mengubah seluruh kota kecil tersebut menjadi genangan air dan tanah lembab yang dipenuhi puing-puing reruntuhan.


Sebanyak 10.700 orang lagi hilang dan banyak orang dikhawatirkan tewas. Selain itu, 390.000 orang, termasuk warga Jepang yang berusia lanjut, kehilangan tempat tinggal dan berjuang menghadapi temperatur yang mendekati titik beku di berbagai tempat penampungan di daerah pantai Jepang.

Makanan, air, obat dan bahan bakar penghangat penampungan nyaris habis. "Semuanya hilang, termasuk uang," kata Tsukasa Sato.

Sementara itu, para pejabat urusan kesehatan dan badan pengawas atom PBB menyatakan, tingkat radiasi di ibukota Jepang, Tokyo, tak berbahaya. Tapi terjadi pengungsian besar-besaran wisatawan, orang asing dan banyak orang Jepang yang khawatir terhadap ledakan bahan radioaktif.
"Saya pergi sebab kedua orang tua saya ketakutan. Saya pribadi berpendapat ini akan berubah jadi macan kertas terbesar yang pernah disaksikan dunia," kata Luke Ridley (23).  "Saya barangkali akan balik lagi dalam waktu satu bulan," tambahnya.

Kendati ada kekhawatiran di seluruh dunia, banyak ahli telah memperingatkan ada sedikit risiko radiasi yang menyebar ke negara lain.

Pemerintah Amerika Serikat menyatakan, "sedikit" jumlah radiasi dideteksi di California sehubungan dengan terlepasnya radiasi dari instalasi listrik tenaga nuklir yang rusak di Jepang, tapi tingkat itu tak mengkhawatiran.

Di tengah kesengsaraan, rakyat Jepang bangga pada 279 pekerja pembangkit listrik tenaga nuklir yang bekerja keras.
"Mata saya berlinang  jika mengingat pekerjaan yang mereka lakukan," kata Kazuya Aoki, petugas pertolongan di Badan Keselamatan Nuklir dan Industri Jepang.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Jagalah nama baik walaupun di dunia maya.
Kami akan menghapus komentar yang Tidak sopan, memakai HURUF BESAR (kecuali nama, sesudah tanda(.), dan negara ), berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/reklame, Komentar yang terlalu panjang tanpa paragraf dan sulit dipahami, Komentar copy-paste.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola situs ini. Harap maklum.
"Jiwa yang baik berasal dari hati yang bersih"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Statistik