INSYA'ALLAH UPDATE ARTIKEL SETIAP HARI

Modul Pompa BBM Retak, Civic Ditarik Kembali

Diposting oleh Fadhlillah on Kamis, 17 Maret 2011

Produsen mobil asal Jepang, Honda, kembali mengumumkan akan menarik kembali 18.056 sedan Civic tahun pembuatan 2011.

Dalam pengumumannya hari ini, Kamis 17 Maret 2011, Honda telah menemukan kerusakan pada modul pompa bahan bakar yang tertanam di tangki Honda Civic.


Seperti dikutip dari autoevolution, kesalahan terjadi pada katup pompa bahan bakar (fuel pump) yang retak, sehingga mengalami kebocoran dan menyebabkan penguapan. "Hal terburuk bisa menyebabkan kebakaran," tulis laporan itu.

Honda menerima laporan kejadian ini dari satu pengguna di Jepang. Namun, insiden ini tidak menimbulkan korban.

Honda mengingatkan kepada konsumen agar berhati-hati, selama proses penarikan kembali berlangsung, supaya tidak menimbulkan korban baru.

Sebagai langkah antisipasi, pemilik Civic di Jepang dengan masa produksi 2011, diminta mengunjungi dealer agar dilakukan penggantian komponen. Hingga malam ini, Honda Indonesia belum memberi keterangan atas recall ini.

Honda Indonesia sebenarnya tengah menjalani program recall terhadap 30.525 unit mobil, setelah mengidentifikasi rentannya kerusakan komponen lost motion spring. Penarikan ini melibatkan 16.300 unit Honda Jazz (produksi Juni 2008 - Maret 2010), 10.592 unit Freed (produksi Mei 2009 - Februari 2010), serta 3.360 unit City (produksi Oktober 2008 - Januari 2010).

Penggantian komponen telah dimulai pada 28 Februari dan akan berlangsung hingga 6 bulan ke depan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Jagalah nama baik walaupun di dunia maya.
Kami akan menghapus komentar yang Tidak sopan, memakai HURUF BESAR (kecuali nama, sesudah tanda(.), dan negara ), berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/reklame, Komentar yang terlalu panjang tanpa paragraf dan sulit dipahami, Komentar copy-paste.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola situs ini. Harap maklum.
"Jiwa yang baik berasal dari hati yang bersih"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Statistik