INSYA'ALLAH UPDATE ARTIKEL SETIAP HARI

Tsunami Hantam Jepang Sekitar 600 Tewas, 700 di Nyatakan Hilang

Diposting oleh Fadhlillah on Sabtu, 12 Maret 2011

Polisi Jepang memperkirakan bahwa jumlah orang, yang tewas maupun yang masih dinyatakan hilang akibat gempa dan tsunami, hingga Sabtu pagi sebanyak 1.200 jiwa. Lebih dari seribu rumah hancur akibat bencana yang melanda pesisir bagian timur laut Jepang Jumat kemarin.

Kantor berita Kyodo, mengutip laporan kepolisian Jepang, mengungkapkan bahwa jumlah korban tewas saat ini sedikitnya 398 jiwa. Selain itu 805 warga masih dinyatakan hilang setelah gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter (SR), yang diikuti
tsunami hingga setinggi 10 meter.
Namun, menurut kabar terakhir dari akun twitter KBRI Tokyo, jumlah korban tewas bertambah dan yang hilang kian berkurang. Sebanyak 612 meninggal dan sekitar 700 hilang, demikian pesan KBRI Tokyo melalui Twitter dengan mengutip media massa setempat.
Saat ini pencarian korban masih berlangsung, pihak berwenang khawatir bahwa jumlah orang tewas bisa mencapai lebih dari 1.000 jiwa. Gempa bumi pada Jumat kemarin diyakini merupakan yang terdahsyat dalam kurun lebih dari 100 tahun terakhir dalam sejarah Jepang.

"Ini merupakan gempa bumi terbesar sejak Era Meiji [abad ke-19]. Dikhawatirkan lebih dari 1.000 jiwa tewas," kata Menteri Kepala Kabinet Yukio Edano, Sabtu 12 Maret 2011.

Pencarian korban masih berlangsung dan pihak berwenang kini juga harus berjuang keras mengatasi rusaknya fasilitas sejumlah reaktor nuklir agar tidak terjadi kebocoran radioaktif.

{ 2 komentar... read them below or add one }

Arga Anggriawan mengatakan...

subhanalllah

turut berduka atas musibah tsunami di jepang......

Fadhlillah mengatakan...

Parah gan udah dapet gempa 8,9 SR
di tambah tsunami.. subhanallah

Posting Komentar

Jagalah nama baik walaupun di dunia maya.
Kami akan menghapus komentar yang Tidak sopan, memakai HURUF BESAR (kecuali nama, sesudah tanda(.), dan negara ), berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/reklame, Komentar yang terlalu panjang tanpa paragraf dan sulit dipahami, Komentar copy-paste.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola situs ini. Harap maklum.
"Jiwa yang baik berasal dari hati yang bersih"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Statistik