INSYA'ALLAH UPDATE ARTIKEL SETIAP HARI

Gempa Susulan Sebanyak 140 Kali Hantam Jepang !

Diposting oleh Fadhlillah on Minggu, 13 Maret 2011

Gempa susulan terus terjadi setelah gempa utama 8,9 skala richter (SR) yang terjadi di Jepang, termasuk dua gempa dengan kekuatan tinggi yaitu 6,1 dan 6,4 SR. Menurut US Geological Survey, dalam waktu 24 jam, terjadi lebih dari 140 gempa dengan kekuatan 4,5 SR.

Menurut laman CNN yang mengutip Kantor Berita Kyodo melaporkan lebih dari 10 persen penduduk Jepang hidup tanpa listrik pada Sabtu, 12 Maret 2011. Duta Besar Jepang untuk Amerika Serikat Ichiro

Jujisaki mengatakan untuk menghemat daya listrik, diputuskan untuk mematikan listrik pada Sabtu di sejumlah bangunan di Jepang. Sebagian dari mereka jaraknya ratusan mil dari episentrum gempa utama, seperti Menara Tsutenkaku di Osaka, Tokyo Tower dan Raibow Bridge di Tokyo dan Bay Bridge di Yokohama. Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea ditutup selama 10 hari.

Sementara mengutip laman NHK, penduduk Jepang yang terisolasi berada lebih dari 30 lokasi di timur laut Jepang. Di  Miyagi, orang-orang terdampar di banyak tempat, terutama pantai. Sedangkan di Kota Minamisanriku, lebih dari 2.100 orang terisolasi. Sekitar 800 penduduk mengungsi di stadion. Personel Pasukan Pertahanan mengirimkan makanan ke lokasi tersebut.

Di kabupaten Shizugawa, hampir 1.000 warga termasuk anak-anak terdampar di dua sekolah. Mereka menghabiskan malam tanpa makanan dan listrik. Sedangkan di kota Tagajo sekitar 1.200 orang berada di Sony Corporation Sendai Technology Center. Banyak warga yang terdampar di dekat pusat kota dan menunggu penyelamatan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Jagalah nama baik walaupun di dunia maya.
Kami akan menghapus komentar yang Tidak sopan, memakai HURUF BESAR (kecuali nama, sesudah tanda(.), dan negara ), berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/reklame, Komentar yang terlalu panjang tanpa paragraf dan sulit dipahami, Komentar copy-paste.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola situs ini. Harap maklum.
"Jiwa yang baik berasal dari hati yang bersih"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Statistik