INSYA'ALLAH UPDATE ARTIKEL SETIAP HARI

Jepang Akan Segera Bangkit

Diposting oleh Fadhlillah on Rabu, 16 Maret 2011

Jepang diyakini mampu dengan cepat melakukan perbaikan atau rekonstruksi paska terjadinya gempa yang menyebabkan tsunami beberapa waktu lalu.

"Tidak mungkin Jepang lumpuh industrinya. Jepang adalah negara yang sangat tangguh, sangat kokoh perekonomiannya walaupun memerlukan upaya untuk rekonstruksi supaya bisa membangun kembali tapi," kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulistyo, saat jumpa pers
Rapimnas Kadin Indonesia 2011, Menara Kadin Indonesia, Jakarta, Selasa (15/3/2011).

Dia menambahkan, jikalau ada bangsa yang bisa mengatasi masalah ini dengan waktu yang relatif tidak lama, Jepang sebagai negara yang paling terkemuka di dunia mempunyai semangat dan kemampuan secara ekonomi untuk mengatasi hal ini.


"Dengan kemampuan Jepang seperti ini, paling tidak mungkin membutuhkan waktu dua tahun untuk Jepang bisa bangkit lagi. Jika menilik terhadap peristiwa Kobe yang membutuhkan waktu dua tahun dan Jepang sudah bangkit lagi," tandasnya.


Suryo menegaskan, saat ini masih terlalu dini untuk bisa menakar berapa besar nilai investasi antara Jepang dan Indonesia.


"Kalau soal itu masih terlalu dini ya menilainya. Kan musibah ini juga baru terjadi beberapa hari kemarin. Tapi yang jelas, pembatalan niat investasi daripada investor belum terlihat," tandasnya.


Dirinya pun mengamati pernyataan Menko Perekonomian Hatta Rajasa bahwa pemerintah Jepang masih tetap berkomitmen untuk membantu proyek Metropolitan Priority Area (MPA).


"Itu sangat melegakan kita, itu perlu kita syukuri. Kita juga perlu berikan apresiasi yang tinggi terhadap  Jepang, di mana Jepang sedang mengalami musibah akan tetapi tetap komit terhadap hal ini," pungkasnya.

{ 2 komentar... read them below or add one }

Rezkiji mengatakan...

nice post sobat
---------
sukss sll :D

Fahmi Riza mengatakan...

wah, saya sudah mengira kalau jepang pasti akan bangkit lebih cepat...
jepang adalah negara yg besar dan sangat maju :)
pengennya sih nanti mau ke jepang tp msh blum kesampean :D
Ayo Jepang! TETAP SEMANGAT!!

Posting Komentar

Jagalah nama baik walaupun di dunia maya.
Kami akan menghapus komentar yang Tidak sopan, memakai HURUF BESAR (kecuali nama, sesudah tanda(.), dan negara ), berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/reklame, Komentar yang terlalu panjang tanpa paragraf dan sulit dipahami, Komentar copy-paste.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola situs ini. Harap maklum.
"Jiwa yang baik berasal dari hati yang bersih"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Statistik