INSYA'ALLAH UPDATE ARTIKEL SETIAP HARI

Origami Burung Untuk Jepang

Diposting oleh Fadhlillah on Selasa, 22 Maret 2011

Warga Denpasar, Bali, memperingati Hari Hening Sedunia (World Silent Day) di Denpasar, Senin (21/3), dengan cara unik. Mereka membuat seribu origami berbentuk burung.

Dalam peringatan tersebut, warga Denpasar kebanyakan pemuda dan mahasiswa, sengaja mengurangi penggunaan energi listrik dan bahan bakar minyak selama empat jam. Langkah itu guna mengurangi tingkat polusi dan kerusakan bumi.



Sebagai gantinya, mereka membuat 1000 origami atau seni lipat asal Jepang dengan bentuk burung. Hasil karya seni lipat itu langsung diserahkan kepada staf Konjen Jepang di Denpasar. Menurut Koordinator Sekretariat Hari Hening Sedunia di Bali Gusti Ayu Fransiska, pemberian origami sebagai simbol untuk memberi semangat kepada warga Negeri Sakura yang sedang tertimpa bencana.

Hari hening sedunia terinspirasi dari hari Nyepi umat Hindu di bali. Dari sana warga Bali mengajak warga dunia untuk hemat energi dengan mematikan listrik dan tidak menggunakan BBM selama empat jam. Dengan begitu warga berharap lingkungan sekitar tetap sehat.



Sumber: Liputan6.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Jagalah nama baik walaupun di dunia maya.
Kami akan menghapus komentar yang Tidak sopan, memakai HURUF BESAR (kecuali nama, sesudah tanda(.), dan negara ), berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/reklame, Komentar yang terlalu panjang tanpa paragraf dan sulit dipahami, Komentar copy-paste.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola situs ini. Harap maklum.
"Jiwa yang baik berasal dari hati yang bersih"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Statistik