INSYA'ALLAH UPDATE ARTIKEL SETIAP HARI

Tsunami Pertemukan Nenek Dan Cucu

Diposting oleh Fadhlillah on Rabu, 16 Maret 2011

Siapa sangka bencana tsunami Jepang justru mempertemukan nenek dan cucunya untuk pertama kalinya. Nadia Shopia, bayi yang baru berumur tiga minggu itu baru bisa bertemu neneknya setelah gempa dan tsunami di Jepang Jumat lalu.

Nadia ikut dalam rombongan 99 WNI yang dievakuasi dari Jepang ke Indonesia. Dia lahir di Sendai, Miyagi, Jepang, salah satu kawasan yang rusak parah akibat tsunami.

Neneknya, Erlinda langsung menangis melihat cucunya untuk pertama kalinya. Ia bertutur karena tsunami akhirnya Nadia pulang ke tanah air. "Perjuangan Nadia bertemu neneknya mungkin memang ditakdirkan begini, harus ada bencana tsunami dulu," ujar Erlinda. Selasa malam, 15 Maret 2011.


Ayah Nadia, Nuansyah Sulaiman tengah menempuh pendidikan doktor di Tohoku University. Sudah setahun lebih keluarga kecil itu menetap di Sendai, Jepang.

Saat peristiwa tsunami menghantam Negeri Matahari Terbit itu, Erlinda mengetahui kabar itu melalui berita di televisi. Yang terpikir saat itu tak lain adalah cucunya, Nadia. "Saya khawatir, karena sempat tak terdeteksi di web KBRI Jepang. Apalagi tidak ada listrik di Sendai, lalu Sabtu malam saya baru tahu mereka sudah berada di KBRI," ungkapnya sambil menyeka air mata.

Dikisahkan Erlinda, menurut anaknya, Muansyah, saat gempa berlangsung, dia sedang berada di kampus. Sedangkan anak dan istrinya berada di rumah tanpa penerangan akibat pemadaman listrik. "Anak saya berjalan kaki hingga tiga jam ke shelter pengungsian dengan cemas, hingga akhirnya bertemu dengan istri dan anaknya. Langsung dibawa ke KBRI untuk mengungsi," kisahnya.

Sesampainya di KBRI, Nuansyah langsung mengontak Erlinda dan menyatakan mereka sekeluarga dalam kondisi baik. "Logistik bagus, cuma air dan lampu mati. KBRI bagus sekali penanganannya. Keperluan bayi terpenuhi. Setelah ini kami langsung akan pulang ke rumah saya di Karang Tengah, Lebak Bulus, karena 24 April mereka akan kembali ke Jepang bila kondisi aman," paparnya.

{ 1 komentar... read them below or add one }

blogtrik mengatakan...

wah kok bisa kayak gitu ya

tolong balas koment juga di blog saya

Posting Komentar

Jagalah nama baik walaupun di dunia maya.
Kami akan menghapus komentar yang Tidak sopan, memakai HURUF BESAR (kecuali nama, sesudah tanda(.), dan negara ), berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/reklame, Komentar yang terlalu panjang tanpa paragraf dan sulit dipahami, Komentar copy-paste.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola situs ini. Harap maklum.
"Jiwa yang baik berasal dari hati yang bersih"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Statistik